Drop Down Menu

Thursday 9 October 2014

Persiapan Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1435 H (Update - 04 Oktober 2014)

Tenda/Shelter Hewan Kurban Musholla Al Hidayah

Assalamu'alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh,

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1435 H yang Insya Allah jatuh pada hari Minggu, 05 Oktober 2014 maka Musholla Al Hidayah Cipinang berencana akan mengadakan penerimaan hewan kurban. Sehubungan dengan hal tersebut, Musholla Al Hidayah Cipinang mengajak kepada warga sekitar Musholla Al Hidayah dan masyarakat umum yang berniat untuk menyalurkan hewan kurban agar menghubungi para pengurus musholla.

Adapun untuk hewan kurban yang diterima oleh panitia adalah sebagai berikut:

  1. Kambing/ Domba atau uang sebesar Rp. 2.000.000,- (termasuk biaya potong)
  2. Sapi atau uang sebesar Rp. 2.000.000,- dengan kuota 7 orang atau Rp. 14.000.000.-
Untuk teknis penerimaan hewan kurban bisa konsultasikan dengan pihak pengurus musholla agar kebutuhan pakan dan kandangnya bisa dipersiapkan terlebih dahulu.

Demikian informasi mengenai rencana Kegiatan Hari Raya Idul Adha di lingkungan Musholla Al Hidayah. Atas perhatian dan kerjasamanya, segenap pengurus Musholla Al Hidayah mengucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Alhamdulillahirrobil 'alamin,
Hingga hari Sabtu, 04 Oktober 2014 Musholla Al Hidayah Cipinang sudah mampu mengumpulkan dana untuk pembelian 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk kurban tahun ini.

Satu hari menjelang pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, panitia kurban Musholla Al Hidayah mengadakan kerja bakti penyiapan lahan pemotongan dan kandang sementara hewan kurban. Kegiatan persiapan ini dipimpin langsung oleh Bpk Abdul Basir selaku ketua Musholla Al Hidayah dengan dibantu oleh Bpk. Dikdik Sudrajat (Mang Dikdik) sebagai koordinator lapangan.


Pembuatan Tenda/Shelter Untuk Hewan Kurban
Tenda/Shelter Hewan Kurban Musholla Al Hidayah ini berada di belakang rumah Bpk. Surip Sunarto sampai dengan area rencana rel double-double track. Tenda sederhana ini terbuat dari bambu sebagai tiang dan baloknya, dan ditutup dengan kain terpal inventaris Musholla Al Hidayah serta dilengkapi dengan 2 titik lampu tambahan sebagai penerangan pada malam hari.


Pemasangan Kain Terpal Sebagai Pelindung Panas Matahari

Berikut ini adalah rekapitulasi para donatur sapi kurban Musholla Al Hidayah:

Daftar Donatur Sapi Kurban 1435 H Musholla Al Hidayah

No comments:

Post a Comment