Drop Down Menu

Friday 27 February 2015

Mencarikan Wanita Untuk Berzina

Hasil gambar untuk Mencarikan Wanita Untuk Berzina

Pertanyaan

Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Saya ingin menanyakan, suatu saat saya disuruh atasan saya melayani kebutuhan rekan bisnis, termasuk mencarikan wanita untuk berzina. (ini permintaan rekan bisnis saya). Apakah saya berdosa karena melancarkan zina? Apa dosa jika orang melancarkan zina? Apa seperti orang berzina?

Jawaban:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Zina adalah perbuatan keji dan dosa besar. Allah berfirman, “Janganlah kalian mendekati zina. Sesungguhnya ia adalah perbuatan keji dan jalan yang sesat.” (QS Al-Isra: 32). Kalau mendekati saja tidak diperbolehkan apalagi sampai melakukannya.

Dalam Islam, hukuman atas sebuah dosa dan kemaksuatan tidak hanya didapat oleh pelaku. Akan tetapi juga mereka yang membantu terwujudnya perbuatan dosa tersebut. Karena itu, ketika berbicara tentang larangan riba, Rasul saw menegaskan bahwa bukan hanya pemakan riba yang mendapatkan dosa; tetapi juga yang menulis, yang mencatatnya dan semua yang terlibat dalam riba tersebut. Demikian pula bukan hanya peminum khamar yang mendapatkan dosa. Akan tetapi juga yang membawakan, yang menemani, yang menuangkan, dan seterusnya.

Karena itu ketika seseorang membantu saudaranya dalam melakukan dosa, ia juga terkena imbas dan dosanya. Allah berfirman, “Tolong-menolonglah kalian dalam kebaikan dan ketakwaan; jangal tolong-menolong dalam dosa dan kejahatan.” (QS Al-Maidah: 2). Dosa di antara pelaku dan pihak-pihak yang membantu terwujudnya perbuatan dosa tersebut tidak sama sesuai dengan niat dan peran masing-masing. Yang jelas semua yang terlibat akan menanggung akibatnya.

Oleh sebab itu, hendaknya Anda berusaha untuk tidak terlibat dan tidak membantu terwujudnya dosa tersebut. Bahkan kalau bisa Anda mengingatkan rekan bisnis Anda untuk menjauhi perbuatan yang dimurkai Allah itu. Terakhir, siapa yang berusaha menghindari pekerjaan yang bersentuhan dengan dosa dan maksiat, Allah akan memberikan ganti yang lebih baik baginya. Semoga Allah memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua. Amin.


*diambil dari Buletin Al-Iman (telagainsanberiman@gmail.com)

No comments:

Post a Comment