Drop Down Menu

Friday 25 July 2014

Kegiatan Penerimaan Zakat, Infaq dan Sodaqoh Musholla Al Hidayah 1435H



Remaja Musholla Al Hidayah sedang menerima Zakat Fitrah dari warga sekitar Musholla Al Hidayah

Menjelang 10 hari terakhir bulan ramadhan 1435H dan setiap tahunnya, Musholla Al Hidayah menghimpun dan menerima amal zakat fitrah, zakat mal, infak dan sodaqah dari warga yang tinggal sekitarnya. Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, penerimaan ZIS selalu dinantikan oleh warga sekitar, karena zakat fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan oleh setiap muslim dan muslimah yang mampu.


Pada ramadhan 1435H ini, ada perkembangan dalam hal kepanitiaan penerimaan ZIS Musholla Al Hidayah, dimana teknis pelaksanaan penerimaan ZIS ini diserahkan kepada remaja Musholla Al Hidayah dengan pengawasan langsung dari Sekertaris Musholla Al Hidayah Bpk. Dikdik Sudrajat.

Muslim dan Muslimah di sekitar Musholla Al Hidayah biasanya mulai banyak membayarkan zakatnya ketika selesai sholat tarawih sampai dengan pukul 22.00 WIB pada 10 hari terakhir bulan ramadhan.

Zakat Fitrah yang terhimpun di Musholla Al Hidayah ini nantinya akan dibagikan pada malah takbiran/malam terakhir bulan ramadhan kepada warga yang berhak menerima berdasarkan database yang dimiliki oleh Musholla Al Hidayah serta koordinasi dengan pihak RW. 09.

Sedangkan untuk Zakat Mal akan digunakan dalam program musholla berbagi dalam rangka pemberantasan rentenir/riba di sekitar Musholla Al Hidayah dengan bimbingan Ust. Abdul Majid.



No comments:

Post a Comment